Cara Menggunakan Insektisida Pembasmi Orong-Orong

233 views

Insektisida Pembasmi Orong-Orong

Bagi yang belum mengetahui, orong-orong atau anjing tanah merupakan sejenis serangga yang memiliki kulit cukup tebal, hidup didalam tanah dan bergerak aktif pada malam hari. Pada dasarnya orong-orong merupakan hewan karnivora, ia bertahan hidup dengan memakan cacing dan larva, namun orong-orong juga acapkali memakan akar tanaman yang kemudian membuat tanaman layu bahkan mati. Oleh karena itu binatang yang termasuk keluarga Gryllotalpidae atau anjing tanah ini dianggap menjadi hama bagi para petani, untuk mengatasinya kita dapat menggunakan insektisida pembasmi orong-orong.

Pemesanan Produk Insektisida Pembasmi Orong-Orong 0852-88940290

Salah satu Insektisida pembasmi orong-orong yang dapat digunakan ialah insektisida karbofuran. Penggunaan insektisida jenis ini dapat mengurangi intensitas serangan orong-orong hingga 10% Bagaimana cara penggunaanya? Insektisida karbofuran dapat ditaburkan ditanah dan dapat pula dilarutkan dalam air lalu disemprot. Jika ingin lebih efektif maka sebaiknya menggunakan cara yang pertama, namun kita harus memperhatikan aturan dan prosedur penggunaan karena jika tidak sesuai dapat merusak tanah beserta beserta hewan-hewan lain yang berada di dalam tanah.

Cara lainnya agar tidak merusak hasil tanaman dapat digunakan cara pengumpanan sebagaimana berikut ini, manfaatkan sekam padi yang ada dengan cara mencampur sekam padi dengan insektisida karbofuran sebagai umpan. Setelah itu letakan umpan di titik-titik tertentu, cara tersebut lebih ramah terhadap lingkungan. Penempatan umpan bisa diletakan di darat untuk tanaman sejenis palawija dan juga dapat diletakan di lahan persawahan untuk tanaman padi. Berikut adalah cara-cara menggunakan insektisida pembasmi orong-orong, semoga bermanfaat!

Comments are closed.

Author: 
    author