Membuat Pestisida Pembasmi Tikus Secara Alami

47 views

Pestisida Pembasmi Tikus

Dalam sektor pertanian tikus merupakan musuh terbesar tanaman padi, tikus bekerja aktif dimalam hari dengan merusak tanaman padi. Serangan tikus dapat berupa gigitan pada batang tanaman, hal tersebut dilakukan tikus untuk mengasah giginya yang kemudian mengakibatkan padi menjadi mati. Penggunaan perangkap secara manual sekarang ini tidaklah efektif mengingat kuantitas dari tikus biasanya dalam jumlah besar. Sehingga diperlukan cara lain yakni dengan menggunakan pestisida pembasmi tikus.

Pemesanan Produk Pestisida Pembasmi Tikus 0852-88940290

Pestisida pembasmi tikus ada yang berbahan aktif kimia dan dapat pula dibuat secara alami atau pestisida nabati. Apabila anda ingin menggunakan pestisida berbahan kimia anda dapat mendapatkan secara mudah di toko pertanian, sedangkan jika anda menghindari penggunaan bahan kimia maka anda dapat membuat pestisida nabati. Pestisida nabati dapat dibuat sendiri menggunakan sejumlah bahan-bahan alami seperti tanaman-tanaman tertentu. Tanaman yang dapat dibuat menjadi pestisida nabati diantaranya buat pepaya tua, tanaman cabai dan buah jengkol.

Bagaimana cara membuat pestisida pembasmi hama tikus berbahan alami ini? Mudah saja pertama-tama rendam tanaman cabai dan jengkol kemudian diamkan beberapa saat, setelah itu ambil air bekas rendamannya dan letakkan pada botol spray lalu semprotkan kepada tanaman padi secara merata. Air rendaman ini akan menyebabkan tikus kehilangan nafsu makan. Sedangkan buah pepaya tua bisa dijadikan umpan saja, karena apabila tikus memakan buah pepaya tua tersebut maka tikus akan mati.