Penggunaan Obat Pembasmi Kutu Beras

46 views

Obat Pembasmi Kutu Beras

Kutu beras atau Sytophilus Orizae merupakan serangga yang hidup dan berkembang biak pada beras. Kita terkadang menjumpai kutu beras pada beras yang sudah lama disimpan, namun tentunya kita bertanya-tanya darimanakah asal kutu beras tersebut? Jadi kutu beras berkembang biak dengan cara melubangi butiran beras dan kemudian bertelur dalam butiran beras yang telah dilubangi tersebut. Kutu beras ini membawa dampak merugikan, diantaranya menyebabkan nutrisi pada beras berkurang, menyebabkan alergi dan dapat menyebabkan kualitas rasa dari beras sendiri menurun. Namun tidak perlu khawatir karena terdapat obat pembasmi kutu berasyang dapat digunakan untuk mencegah maupun membunuh kutu beras.

Pemesanan Obat Pembasmi Kutu Beras 0852-88940290

Terdapat obat pembasmi kutu beras secara alami, yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami beraroma seperti bawang putih, kulit jeruk atau lada kering. Aroma yang dikeluarkan olah bahan-bahan tersebut akan membuat kutu beras enggan untuk berkembang biak dan segera meninggalkan beras. Selain itu kutu beras dapat pula ditumpas dengan menggunakan obat pembasmi kutu beras  berbahan kimia atau pestisida seperti ACTELLICPRO 500 EC yang dapat anda temukan pada toko-toko pertanian.

Penggunaan dari obat pembasmi kutu beras berbahan kimia dapat dilakukan dengan dua macam cara yakni penyemprotan dan fumigasi, meskipun penggunaan pestisida lebih efekif dalam membasmi hama kutu beras, terdapat hal yang harus diperhatikan dalam penggunaanya yakni jumlah residu yang dihasilkan. Lebih baik menggunakan pestisida yang memiliki residu rendah sehingga tidak merusak beras dan tidak berbahaya untuk dikonsumsi. Semoga bermanfaat!